Keindahan Pantai Tanjung Gelam pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Pesona Alami Pantai Tanjung Gelam di Karimunjawa

Kamis, 6 Januari 2022 - 10:16 WIB

Jepara, Jawa Tengah - Selain menjadi Kota Ukir, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, juga dikenal memiliki segudang destinasi wisata yang sangat menarik, salah satunya pantai Tanjung Gelam pulau Karimunjawa.

Pantai Tanjung Gelam memiliki hamparan pasir putih dengan air lautnya yang tenang nan jernih. Pesona pantai Tanjung Gelam terkesan masih perawan karena lokasi ini masih jarang didatangi wisatawan.

Di pantai Tanjung Gelam, terdapat pula lokasi yang jarang tersentuh wisatawan. Tempat ini tampak alami penuh dengan bebatuan serta pepohonan yang masih terjaga menambah udara sejuk udara pantai.

Suasana alam di pantai ini terkesan masih perawan. Wisatawan yang datang akan terpukau dengan keindahan pantai Tanjung Gelam dan pasti tak melewatkan momen untuk berswafoto bersama.

“Yang menarik airnya sangat jernih, dan kalo memang cuaca cerah airnya bisa sangat biru, dan itu kalau untuk ambil gambar foto maupun video bagus banget.” Kata Faqih Masyur, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Tanjug Gelam. 

Hal senada juga diungkapkan Rafi Albar, wisatawan lainnya yang mengaku baru pertama kali mengunjungi pantai Tajung Gelam dan terpukau dengan keindahannya.

“Baru pertama kali kesini, lautnya masih bersih dan tadi sempet snorkling terumbu karangnya juga masih terjaga,” ungkapnya.

Untuk mencapai titik lokasi, pengunjung bisa menjangkau lewat jalur darat maupun laut dari pulau Karimunjawa Jepara. Dari jalur darat pengunjung bisa mengendarai sepeda motor atau mobil dengan waktu tempuh 20 menit dari pelabuhan Karimunjawa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:03
03:01
19:03
01:14
01:10
01:14
Viral