Sejumlah kendaraan melintas di jalan rusak di Desa Bulurejo, Juwiring, Klaten, Jawa Tengah, Senin (10/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Protes Jalan Rusak, Warga Klaten Bikin Mural di Lubang Jalan

Senin, 10 Januari 2022 - 17:34 WIB

Klaten, Jawa Tengah - Warga Desa Bulurejo, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah membuat mural atau coretan bergambar burung di jalan rusak yang di  desanya.

Pembuatan mural sebagai bentuk protes karena jalan rusak tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat. Mural tersebut pun viral di media sosial.

Pembuat mural, Muhammad Ali Fahmi, mengatakan, pembuatan mural dilakukan bersama teman-teman pemuda di desanya. Hal itu dilakukan karena merasa prihatin atas kondisi jalan rusak.

Aksi tersebut awalnya hanya memberikan coretan melingkar, namun melihat bentuk lubang jalannya yang unik, akhirnya tercetus ide dibentuk sebuah gambar seekor burung.

"Kemarin itu cuma iseng iseng saja, burung. Karena kan tekstur motifnya lubang itu kan bagus dibuat burung, ya sudah di buat burung," ujarnya, Senin (10/1/2022).

Hingga kini, sudah ada empat lubang yang dibuat mural. Namun untuk tiga lubang lainnya hanya coretan sesuai kerusakan jalan.

"Jalan ini rusak sejak lama, sehingga rawan terjadi kecelakaan. Kita gambar mural untuk penanda bagi pengendara yang melintas agar lebih berhati-hati. Sebab kalau kejeglong suaranya gubrak gitu, keras banget," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
03:29
06:33
02:13
01:05
10:13
Viral