Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menerima secara langsung penghargaan di Incheon, Korea Selatan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tim tvOne

Kota Semarang Terima Penghargaan dari PBB dalam Program Sayangi Dampingi Ibu Anak

Rabu, 26 Juni 2024 - 20:17 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, menerima penghargaan dari Perserikatan Bangsa-bangsa atau PBB di bidang Inovasi Pelayanan Publik dalam program inovasi Sayangi Dampingi Ibu Anak Kota Semarang (SANPIISAN).

Penghargaan 2024 United Nations Public Service Awards itu diserahkan oleh Sekjen PBB dan Menteri Dalam Negeri Korea Selatan kepada Wali kota Hevearita Gunaryanti Rahayu di Incheon, Korea Selatan, Rabu (26/6/2024).

"Alhamdulillah, Kota Semarang dapat penghargaan dari United Nations atau Perserikatan Bangsa- bangsa dalam acara UN Public Service Forum 2024," ujar Mbak Ita, sapaan akrabnya, usai menerima penghargaan, dikutip dari keterangan tertulis Humas Pemkot Semarang. 

Mbak Ita menyebut, delegasi dari Indonesia berhasil mendapatkan dua penghargaan, pertama inovasi Sistem Informasi Data Indeks Kerentanan (SIDIK) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta inovasi Sayangi Dampingi Ibu Anak Kota Semarang (SANPIISAN) dari Pemerintah Kota Semarang. 

"Dari jajaran 13 bendera negara yang hadir di UN Public Service Forum 2024. Indonesia dapat dua penghargaan, yakni dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Pemerintah Kota Semarang." jelas Mbak Ita. 

"Alhamdulillah kota Semarang sudah Go Internasional, tidak kaleng-kaleng penghargaannya langsung dari PBB," lanjut Wali Kota, yang hadir didampingi Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Kota Semarang M. Abdul Hakam.

Inovasi program SANPIISAN (Sayangi, Dampingi Ibu dan Anak Kota Semarang) merupakan program yang dibuat Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk pengentasan stunting dan menekan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) hingga ibu hamil beresiko. SANPIISAN berisi berbagai layanan dan sub program. Ini merupakan upaya promotif preventif yang dimulai sejak usia remaja dan bagi calon pengantin.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
09:41
01:36
03:04
01:08
01:06
Viral