Panita Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Muhammadiyah Larangan saat menunggu calon siswa baru melakukan daftar ulang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tri Handoko

Isu Sekolah Negeri Tambah Kuota, Calon Siswa SMP Swasta di Brebes Ramai-ramai Cabut Berkas Daftar Ulang

Selasa, 2 Juli 2024 - 19:02 WIB

Brebes, tvOnenews.com - Para calon siswa peserta didik baru di sejumlah SMP swasta di Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ramai ramai mencabut berkas pendaftaran dan daftar ulang. 

Pembatalan pendaftaran siswa di sekolah swasta dipicu beredarnya kabar ada SMP negeri di Kecamatan Larangan yang akan menambah kuota calon peserta didik baru, dikarenakan adanya penambahan ruang kelas atau rombongan belajar (rombel).

Pembatalan daftar ulang calon siswa baru di SMP swasta, terjadi pada hari Selasa (02/07/2024) ini,  atau sehari menjelang berakhirnya penutupan daftar ulang di SMP negeri. 

Salah satu SMP swasta yang mengalami pembatalan oleh para calon peserta didik baru yang sudah melakukan daftar ulang, yakni terjadi di SMP Muhamadiyah Larangan.

Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Muhamadiyah Larangan, Aji Saputra saat ditemui awak media, membenarkan soal adanya aksi pembatalan calon siswa.

"Kami menanyai calon siswa yang mencabut berkas pendaftaran, yang katanya mereka yang tidak lolos PPDB di SMP Negeri 1 Larangan memanggil kembali  karena akan ada penambahan jumlah rombel," kata Aji, Selasa (02/07/2024) siang.

Menurut Aji, pihak panitia kaget, akibat banyaknya calon siswa yang pada hari ini melakukan pembatalan pendaftaran secara bersama-sama.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:23
06:31
01:06
08:06
06:33
04:50
Viral