Tangis haru 9 ABK asal Rembang yang selamat saat ketemu dengan keluargannya di Pelabuhan Pelindo Kota Tegal Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tri Handoko

Begini Kondisi ABK Kapal Nelayan Tenggelam di Karimunjawa setelah Diselamatkan Kapal Nelayan Asal Tegal

Sabtu, 13 Juli 2024 - 14:30 WIB

Brebes, tvOnenews.com - Sembilan orang korban selamat kapal nelayan KM Soneta asal Rembang yang tenggelam di perairan Karimunjawa, Jepara, tiba di Pelabuhan Perindo Kota tegal, Jawa Tengah, Sabtu (13/7/2024) dinihari, setelah diselamatkan kapal nelayan asal Tegal.

Kesembilan dari enam belas anak buah kapal (ABK)  KM Soneta asal Rembang, tiba di pelabuhan Pelindo Kota Tegal, menggunakan KM Bingtang Barokah 1 milik nelayan Kota Tegal.

Kedatangan para korban disambut petugas gabungan dari Polairud Polres Tegal Kota dan TNI Lanal Tegal serta pihak keluarga masing-masing yang menjemputnya.

Dari pantauan tvOnenews.com, para korban turun dari kapal langsung berpelukan dengan keluarga masing masing dan diwarnai isak tangis. Namun , dari sembilan orang korban selamat, dua di antaranya kondisi kesehatannya buruk, sehingga langsung dilarikan ke layanan kesehatan terdekat.

Salah satu ABK korban kapal tenggelam selamat, Sarji mengatakan, saat kejadian kondisi gelombang laut di perairan Karimunjawa tinggi. Bahkan ia teman-temannya sempat terapung di tengah laut selama tiga hari.

"Saat kejadian kapal tenggelam, gelombang laut sangat tinggi. Alhamdulillah saya bisa selamat meski harus terapung ditengah laut sampai 3 hari," kata Sarji, Sabtu (13/7/2024).

Sementara nahkoda KM Bingtang Barokah 1 Tegal, Suhadi mengungkapkan, bahwa saat menemukan para korban yang terapung di tengah laut kondisinya sudah sangat lemas.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral