Kondisi tumpukan sampah di Jalan Raya Pelutan, Pemalang, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Mohammad Hamzah

TPA Pesalakan Ditutup, Tumpukan Sampah Berserakan di Jalanan Pemalang Hingga Timbulkan Bau Busuk

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:19 WIB

Pemalang, tvOnenews.com - Beragam jenis sampah menumpuk di Jalan Raya Pelutan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Tumpukan sampah itu meluber ke jalan dan menganggu pengendara yang melintas.

Penumpukan sampah itu terjadi sejak sepekan terakhir. Hal itu karena dampak dari penutupan TPA Pesalakan sehingga aktivitas pembuangan tidak bisa dilakukan.

Tak hanya terlihat kumuh, tumpukan sampah ini juga menimbulkan bau tak sedap. Selain itu, sampah yang dibuang di pinggir jalan itu diduga dilakukan oleh warga yang melintas.

"Ini meresahkan warga sih kurang bersih, kurang sehat, gak enaklah kalau jalan susah, kemarin juga ada anak jatuh disini," kata Soraya (40) salah seorang warga yang melintas. Kamis (18/7/2024).

Sebagai pengendara yang setiap hari melintas di jalan itu, dia ingin tumpukan sampah itu dibersihkan oleh dinas terkait.

"Kondisi seperti ini sudah satu minggu lebih, saya pinginnya dibersihkan total atau didaur ulang lah," ujar Soraya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang, Wiji Mulyati mengatakan, pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin mengatasi permasalahan penumpukan sampah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:46
01:01
06:45
05:02
01:13
01:44
Viral