Presiden Joko Widodo saat meresmikan Pasar Jongke di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (27/7/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Effendi Rois

Resmikan Pasar Jongke Solo, Presiden Jokowi: Mall Saja Kalah

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:12 WIB

Solo, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Jongke, yang ada di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (27/7/2024). Sebelum meresmikan pasar, Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana sempat meninjau ke dalam pasar dan menyapa para pedagang. 

"Hari ini kita meresmikan Pasar Jongke. Mungkin yang pernah ke Pasar Jongke sebelumnya tolong dibandingkan dengan yang sekarang. Ada yang pernah ke sini sebelumnya dan sekarang lebih bagus atau lebih?" tanya Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi sendiri mengaku merasa kaget melihat Pasar Jongke yang sekarang setelah direhabilitasi.  

"Saya sendiri juga kaget lihat Pasar Jongke. Menurut saya mall saja kalah. Tapi yang penting pasar ini harus ada tempat parkir yang baik sehingga pembeli nyaman," ungkapnya. 

Jokowi menambahkan baik parkir sepeda motor maupun mobil harus ada. Kemudian menyarankan agar pedagang saat ke pasar agar dandan terlebih dahulu agar konsumen bisa senang. 

"Paling penting betul, pasar ini harus dijaga dengan baik. Kebersihannya, higienitasnya jangan sampai kotor dan bau. Karena saya tadi masuk ke dalam betul-betul manajemen di dalamnya sangat baik," sambungnya 

Dengan mengucap Bismillah, Presiden Jokowi kemudian meresmikan rehabilitasi Pasar Jongke tersebut seluas 29.000 dengan anggaran Rp124 milliar. (ers/dan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral