Insiden kebakaran mobil di Desa Kradenan, Trucuk, Klaten, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Indratno Eprilianto

Diduga Korsleting Audio, Sebuah Mobil Terbakar dan Meledak di Klaten

Jumat, 16 Agustus 2024 - 10:13 WIB

Klaten , tvOnenews.com - Sebuah mobil jenis minibus terbakar dan meledak di Jalan Raya Mlese-Cawas tepatnya di Desa Kradenan, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (15/8/2024) malam. Kebakaran diduga akibat korsleting dari audio mobil.

Informasi yang dihimpun, insiden kebakaran terjadi bermula ketika mobil berplat nomor AD 1724 TR yang dikemudikan Ma'ruf (21) warga Desa Planggu, Kecamatan Trucuk, Klaten melaju dari arah barat menuju ke timur.

Saat dalam perjalanan, pengemudi mencium bau gosong dan tak lama kemudian muncul asap keluar dari sela-sela dashboard mobil. Panik dan takut, pengemudi kemudian turun bersama penumpang lainnya yang berisikan tiga orang.

Tak berselang lama, tiba-tiba muncul percikan api dan membakar seluruh bodi mobil. Peristiwa tersebut membuat warga panik karena sempat terdengar ledakan keras. Upaya pemadaman secara manual yang dilakukan warga tak berhasil karena api terus membesar.

"Baru ambil ember satu siraman sampai dua siraman warga sudah tidak berani mendekat karena api sudah membesar. Semua panik," ujar salah satu warga, Sahono.

Sementara itu, api baru bisa padam setelah satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Satpol PP Klaten terjun ke lokasi. Proses pemadaman berlangsung selama 30 menit.

Petugas Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Klaten, Irwan Santosa mengatakan sesuai keterangan dari pemilik mobil, kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik pada audio mobil lalu merambat ke bodi mobil dan menyambar ke tangki bahan bakar minyak (BBM).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:33
02:13
01:05
10:13
03:23
02:16
Viral