Wisatawan menikmati keindahan alam di Umbul Besuki, Desa Ponggok, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Indratno Eprilianto

Semarak HUT ke 79 RI, Wisatawan Nama Agus Dapat Tiket Gratis di Umbul Besuki Klaten

Jumat, 16 Agustus 2024 - 11:17 WIB

Klaten, tvOnenews.com - Beragam cara dilakukan dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Republik Indonesia. Obyek Wisata Umbul Besuki, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah memberikan surprise di momen hari kemerdekaan tersebut.

Surprise yang diberikan yakni berupa tiket gratis masuk Umbul Besuki bagi wisatawan yang memiliki unsur nama Agus. Selain itu juga pemberian diskon 50 persen bagi wisatawan yang lahir di bulan Agustus.

"Kalau pengunjung yang namanya Agus itu gratis masuk tempat wisata di Umbul Besuki. Tapi kalau yang lahir di bulan Agustus itu dapat potongan 50 persen untuk tiket masuknya. Untuk mendapatkan surprise tersebut cukup menunjukkan kartu identitas," kata Kepala Desa Ponggok, Junaidi Mulyono, Jumat (16/8/2024).

Dijelaskan, surprise bagi wisatawan yang memiliki unsur nama Agus dan wisatawan yang lahir di bulan Agustus tersebut sengaja diberikan dalam rangka menyemarakkan HUT ke 79 Republik Indonesia.

Surprise tersebut berlaku selama satu bulan penuh dari tanggal 1 hingga 31 Agustus mendatang. Sedangkan untuk wisatawan umum dikenai tiket normal yakni Rp 10.000 per orang.

Hingga kini, data dari pengelola wisata sudah ada tiga puluh lebih wisatawan yang memiliki nama unsur Agus yang berkunjung ke Umbul Besuki. Sedangkan yang lahir di bulan Agustus kurang lebih ada sekitar dua puluhan. 

"Dengan adanya surprise pada momen Agustusan ini diharapkan bisa membantu mendongkrak kunjungan wisata di Umbul Besuki," imbuh Junaidi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral