Sekretaris Daerah Banyumas Agus Nur Hadie..
Sumber :
  • ANTARA/Sumarwoto

Seleksi CPNS 2024 di Kabupaten Banyumas Terbuka untuk 77 Formasi

Rabu, 21 Agustus 2024 - 20:52 WIB

Purwokerto, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, membuka Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024 untuk 77 formasi jabatan fungsional.

Sekretaris Daerah Banyumas Agus Nur Hadie, Rabu (21/8/2024) mengungkapkan, 77 formasi jabatan tersebut terbagi dalam dua kategori, yaki tenaga kesehatan dan tenaga teknis, yang terdiri atas tenaga kesehatan sebanyak 16 formasi dan tenaga teknis sebanyak 61 formasi.

"Alhamdulillah, tahun ini Pemerintah Kabupaten Banyumas kembali membuka Seleksi CPNS Formasi Tahun 2024. Pengumuman dan pendaftaran CPNS telah resmi dibuka oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dan https://bkpsdm.banyumaskab.go.id," Agus Nur Hadie.

Agus menjelaskan, bila dilihat dari jenisnya, kebutuhan CPNS tersebut terdiri atas kebutuhan umum dan kebutuhan khusus penyandang disabilitas.

Agus mengakui dalam seleksi CPNS tersebut hanya menyediakan 2 alokasi formasi untuk penyandang disabilitas, yakni Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan Daerah Ahli Pratama serta Penata Kelola Sistem dan Teknologi Informasi, masing-masing 1 formasi.

Kendati hanya membuka 77 formasi, dia mengharapkan seleksi CPNS tersebut memberi kesempatan bagi warga Banyumas yang belum mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang keahliannya.

"Oleh karena itu, kami menyosialisasikan seleksi CPNS ini kepada masyarakat melalui berbagai media dengan harapan banyak masyarakat yang memanfaatkan peluang ini," katanya.

Menurut dia, persyaratan berupa indeks prestasi kumulatif yang tidak terlalu tinggi ditujukan agar semakin banyak masyarakat yang mendaftar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:48
13:45
01:15
06:07
02:25
03:03
Viral