Andika Perkasa-Hendrar Prihadi saat mendaftarkan diri maju Pilkada Jateng di Kantor KPU Jateng, Selasa (27/8/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Andika Perkasa-Hendrar Prihadi Jadi Paslon Pilgub Jateng yang Pertama Daftar ke KPU

Selasa, 27 Agustus 2024 - 17:34 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Pasangan yang diusung PDIP, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (Hendi) menjadi yang pertama mendaftarkan diri maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jateng.

Andika-Hendi datang ke kantor KPU Jateng menaiki delman dari Kantor DPD PDIP Jateng dengan diiringi oleh para pendukung dari kader maupun eksternal, Selasa (27/8/2024) siang.

Bendahara DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng Pramestuti mengatakan, KPU Jateng telah menerima pendaftaran Andika-Hendi. Kini mereka sudah sah untuk berkontestasi di Pilgub Jateng.

Sebagai kader partai pengusung, PDIP siap memenangkan pasangan Andika-Hendi. Pihaknya selanjutnya akan mengikuti tahapan dari KPU Jateng.

“KPU menyatakan pendaftaran sudah sah, nanti kita akan melalui tahapan berikutnya. Kami sampaikan cagub PDIP jateng adalah bapak Andika Perkasa diwakili oleh mas Hendi. Kami yakini calon yang kami usung akan menang di Pilgub 2024,” ujar Agustina di KPU Jateng.

Sementara itu, Andika Perkara mengucapkan terima kasih kepada Partai yang telah mengusungnya maju di Pilgub Jateng. Dirinya mengaku siap melakukan tahapan-tahapan selanjutnya dalam proses Pilkada.

Lebih lanjut, Andika mengakui jika lawan yang akan dihadapi cukup berat karena masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Namun, dirinya menyerahkan semuanya kepada rakyat siapakah yang akan dipilih menjadi pemimpin Jateng.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral