Alm. dr Aulia Risma, Dokter (PPDS) Fakultas Kedokteran Prodi Anestesi di Universitas Diponegoro (Undip)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Dekan Fakultas Kedokteran Undip Berharap Temuan Dugaan Pemerasan pada PPDS Diusut Tuntas

Senin, 2 September 2024 - 15:13 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Undip dr. Yan Wisnu berharap temuan dugaan pemerasan pada kasus kematian dokter Program Pendidikan Spesialis Dokter (PPDS) Fakultas Kedokteran Prodi Anestesi di Universitas Diponegoro (Undip) berinisial AR (30) diusut tuntas.

Dia mendorong agar pihak terkait bisa menindaklanjuti temuan itu. Wisnu meminta agar ada sanksi bagi para pelaku bila terbukti melakukan pemalakan.

"Kita membuka investigasi seluas-luasnya dan diungkap saja. Kami pun berkomitmen jika ada pelaku disanksi seberat-beratnya. Tapi kalau dipalak itukan berarti ada yang memalak, ada korban yang dipalak, dan uang yang dipalak masuk ke kantong yang memalak, jadi yang di sini dibuka saja," ujar Wisnu di FK Undip, Senin (2/9/2024).

Dirinya mengatakan saat ini belum ada laporan terkait pemerasan PPDS lainnya. Dirinya sendiri memastikan juga akan mengawal temuan ini.

"Kami harus lihat lebih lanjut tapi kalau laporan yang masuk ke kami, yang pemalakan itu kok sepertinya tidak," jelas dia.

Namun, pihaknya membuka diri bila pihak lain seperti kepolisian untuk ikut menginvestigasi kasus kematian dr. AR.

"Kami masih proses melihat itu, tapi bagaimanapun itukan karena public trust tidak boleh hanya internal Undip saja harus dari luar juga," tegas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral