Satpol PP saat amankan 4 pelajar SMK yang bolos, Senin (9/9/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Bolos Sekolah dan Nongkrong di Perkebunan Karet, 4 Siswa SMK Diamankan Satpol PP Kab.Semarang

Senin, 9 September 2024 - 21:49 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Empat pelajar SMK dari Kabupaten Demak, Jawa Tengah diamankan oleh petugas Satpol PP Kabupaten Semarang karena kedapatan membolos sekolah.

Para pelajar ini kedapatan asik nongkrong di perkebunan karet di desa Gondoriyo, Bergas, Kabupaten Semarang, pada Senin (9/9/2024) pagi sekira pukul 08.30 Wib.

" Benar kami amankan 4 orang siswa SMK dari Demak. Kami bawa ke kantor dan kami beri pengarahan serta membuat surat pernyataan untuk tidak membolos lagi," terang Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang Anang Sukoco, saat dihubungi Senin (9/9/2024).

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kepala Seksi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Semarang, Sofan Nurul Huda, kegiatan penertiban ini rutin dilaksanakan sebagai tindakan pencegahan. 

" Kami dapat laporan masyarakat yang mengeluhkan keberadaan pelajar yang sering nongkrong saat jam sekolah. Sebenarnya ada puluhan yang bolos, tapi yang berhasil kami amankan 4 pelajar, sisanya kabur,” jelas Sofan.

Dari pembinaan yang dilakukan petugas, didapati alasan yang mengherankan dari para siswa. Mereka membolos hanya karena kegerahan di sekolah sehingga memilih 'Ngadem' (mencari udara sejuk) sambil menikmati es di tengah kebun karet. 

“Mereka langsung kami giring ke kantor untuk diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:53
05:18
01:01
10:23
01:17
01:32
Viral