Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi saat berkunjung di Klaten, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Indratno Eprilianto

Andika Perkasa Akan Temui Para Mantan Gubernur Jawa Tengah Sebelum Kampanye Pilkada

Rabu, 11 September 2024 - 09:47 WIB

Klaten, tvOnenews.com - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi, melakukan safari politik di Klaten Jawa Tengah.

Pasangan yang diusung PDIP ini menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten yang diselenggarakan di Grha Bung Karno Klaten, Selasa (10/9/2024).

Kegiatan Rakercabsus yang diikuti sekitar seribu enam ratus kader tersebut berlangsung tertutup selama satu setengah jam.

Ditemui usai Rakercabsus, Andika Perkasa menjelaskan kunjungan ke daerah-daerah merupakan inisiatif dari DPD PDIP Perjuangan Jawa Tengah. Tujuannya agar saling kenal dan makin dekat dengan jajaran internal PDIP yang ada di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

"Saya kan baru dalam penugasan di Jawa Tengah. Jadi perlu diperkenalkan kepada seluruh jajaran internal dulu di 35 kabupaten/kota dan siang ini ada di Klaten. Mungkin kalau mas Hendi (Hendrar Prihadi) sudah cukup dikenal oleh internal di Jawa Tengah, sedangkan saya kan baru. Jadi sangat tepat kalau saya diperkenalkan," ujarnya.

Disinggung mengenai kesiapannya menghadapi Pilkada, Andika mengaku sudah sangat siap. Ia pun akan bertemu dengan sejumlah mantan gubernur Jawa Tengah seperti Ganjar Pranowo dan Bibit Waluyo. Rencananya, pertemuan akan dilakukan sebelum mulai masa kampanye Pilkada.

"Kalau dengan mas Ganjar sudah bolak balik bertemu. Dengan pak Bibit sebagai senior saya di TNI juga sebagai mantan gubernur yang pasti punya tips-tips atau evaluasi yang kami-kami ini perlu tahu. Tidak melihat background partai politik tapi kita punya keinginan yang sama untuk memajukan Jawa Tengah," ujar Andika. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:41
04:31
04:22
06:01
01:21
02:36
Viral