Calon Wakil Gubernur Jateng nomor urut 1 blusukan ke Pasar di hari pertama kampanye Pilgub 2024..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Blusukan Ke Pasar, Cawagub Jateng Hendi Janji Bantu Pedagang Tradisional dari Gempuran Belanja Online

Rabu, 25 September 2024 - 17:34 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Hendrar Prihadi atau akrab disapa Hendi mengawali masa kampanye hari pertama untuk Gelaran Pilgub Jawa Tengah 2024 dengan blusukan ke pasar tradisional di Kota Semarang.

Di Pasar Peterongan Semarang, ia berkeliling pasar dan menyapa satu persatu pedagang dan pembeli yang ada di pasar.

Saat berbincang dengan para pedagang Hendi yang merupakan mantan Wali Kota Semarang itu mendapat curhatan pedagang tentang pasar yang sepi karena gempuran belanja online.

“Hari ini di Semarang, saya menyempatkan ke tempat yang biasa dikunjungi masyarakat yakni pasar. Ada beberapa masukan buat kita berdua Pak Andika dan saya saat terpilih bagaimana mengoptimalkan pasar tradisional di bawah gempuran pasar online,” kata Hendi.

Baginya, pedagang pasar tradisional merupakan ujung tombak perekonomian di Jawa Tengah. Sehingga peran pemerintah sangat dibutuhkan agar bisa turun langsung dan pedagang kecil di Jawa Tengah lebih baik lagi.

"Peran pemerintah harus ada disini. Pedagang harus bisa naik kelas dan punya pendapatan yang lebih baik dan arahnya jawa tengah lebih sejahtera,” ungkapnya.

Diakuinya, saat ini gempuran pasar online sudah sangat besar. Sehingga harus ada kebijakan pemerintah untuk membantu pedagang pasar tradisional misalnya dengan promosi melalui media sosial hingga mengadakan kegiatan-kegiatan di pasar tradisional untuk menghadirkan masyarakat agar bisa tertarik belanja di paaar tradisional.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:34
07:08
02:04
19:18
06:15
Viral