Butiran-butiran hujan es yang diperlihatkan warga di Pemalang, Kamis (26/9/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Mohammad Hamzah

Heboh Hujan Es Landa Dua Kecamatan di Pemalang, Sejumlah Rumah Rusak

Jumat, 27 September 2024 - 16:18 WIB

Pemalang, tvOnenews.com - Hujan Es disertai angin kencang mengguyur 2 kecamatan di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, pada Kamis Petang (26/9/2024) kemarin.

Video guyuran hujan es juga diabadikan oleh warga net dan videonya viral di berbagai media sosial. Dua kecamatan dilanda hujan es yakni Kecamatan Belik dan Kecamatan Randudongkal.

Warga spontan berhamburan keluar rumah karena mendengar hujan yang turun disertai bunyi batu di atap rumah yang ternyata hujan es. Hujan es juga menyebabkan beberapa rumah warga rusak.

Salah satu rumah warga terdampak paling parah adalah rumah Rokhimin, Warga Desa Karangmoncol, Kecamatan Randudongkal. Tampak Seluruh atap rumah rusak, beruntung saat kejadian Rokhimin beserta keluarga bergegas menyelamatkan diri sehingga tidak terjadi korban.

"Angin itu datang tidak beraturan, jadi kaya puting beliung gitu, jadi semua atap terangkat dan roboh, seperti seng ini ikut terbawa angin," kata Rokhimin. Jum'at (27/9/2024).

"Saat kejadian saya berada didalam rumah, saya sudah punya firasat atap rumah saya akan terbawa angin, alhamdulillah saya bersama keluar selamat," terang Rokhimin.

Saat ini warga sedang bergotong-royong membersihkan puing-puing atap rumah yang tersapu angin. Warga juga sedang menginvetarisir dampak kerusakan akibat terjangan hujan es yang disertai angin kencang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral