Produk kerajinan logam dan tembaga di Dukuh Tumang, Desa Cepogo, Kecamatan Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Pembangunan IKN Bawa Berkah Bagi Perajin Tembaga di Cepogo Boyolali

Selasa, 1 Oktober 2024 - 09:30 WIB

Boyolali, tvOnenews.com - Perajin logam dan tembaga di Dukuh Tumang, Desa Cepogo, Kecamatan Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah kecipratan rejeki terkait pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Para perajin kebanjiran pesanan berbagai ornamen untuk mempercantik tampilan di IKN. Salah satunya adalah Muhammad Zazed Anwari.

"Iya dapat pesanan. Itu sabuk pilar di Istana Negara untuk bawahnya Garuda. Mengerjakan 42 set, ukuran yang bawah 30 cm tingginya, yang atas 80 cm," kata Muhammad Zazed Anwari, Selasa (1/10/2024).

Muhammad Zazed Anwari membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan dalam mengerjakan pesanan tersebut. Ia dibantu 30 tenaga pekerja untuk menyelesaikan pesanan.

"Pengerjaan 3 bulan, pemasangan instalasi 1 bulan, sudah jadi semua untuk pekerjaan. Bahannya menggunakan tembaga. Pemasangan di lokasi dari tim kita kurang lebih 1 bulan," katanya.

Zazed mengaku senang dan bangga hasil karya kerajinannya digunakan untuk mempercantik pembangunan IKN di Kalimantan Timur. Ia berharap IKN bisa semakin maju dan sukses dalam pembangunan yang berkelanjutan.

"Saya terharu sekali dapat pesanan ini. Perajin Dukuh Tumang bisa mengerjakan untuk pembangunan IKN, ikut kebanjiran orderan dari ornamen-ornamen lain seperti tembaga ataupun kuningan," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:16
01:02
03:11
02:13
11:17
15:30
Viral