Gibran blusukan ke Pasar Ampel, Boyolali..
Sumber :
  • tim tvOne - Agus Saptono

Blusukan ke Boyolali, Gibran Janji Pasar Ampel Tidak akan Dipindah, tapi Direvitalisasi

Minggu, 13 Oktober 2024 - 17:10 WIB

Boyolali, tvOnenews.com - Wakil Presiden (Wapres) RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Pasar Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (13/10/2024). Mantan Wali Kota Solo itu berkomitmen bahwa Pasar Ampel tidak akan dipindah, tetapi direvitalisasi dan direnovasi.

Kepada wartawan, Gibran mengatakan kalau dirinya mendapatkan curhatan dari para pedagang soal Pasar Ampel yang bakal dipindah. Namun, para pedagang tidak meninginkan hal tersebut.

"Tadi, kita ke Pasar Ampel, keluhan warga, keluhan pedagang tentang rencana pemindahan pasar. Kita sudah jawab, kita sudah berkomitmen untuk tidak perlu dipindah, namun direvitalisasi saja," katanya.

Menurut Gibran, ada banyak pedagang yang berjualan di pasar tersebut dab Pasar Ampel menjadi pusat perekonomian sehingga tidak bisa langsung dipindahkan.

Gibran menambahkan, apabila Pasar Ampel dipindah ke lokasi yang baru, belum tentu akan seramai sekarang.

Menurut pengamatannya, pilihan yang tepat bukan memindahkan lokasi pasar, namun revitalisasi atau rehabilitasi.

"Seperti di Solo, pasar-pasar yang becek, yang tidak nyaman untuk pembeli, untuk para pedagang kita revitalisasi. Jangan dipindahkan. Pasar Ampel ini sangat ramai. Lokasinya juga sangat baik, di pinggir jalan raya besar," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
07:09
03:29
03:25
01:03
03:12
Viral