Dampak angin kencang yang menerjang Klaten, Jawa Tengah, Senin (14/10/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Indratno Eprilianto

Angin Kencang Sapu Empat Kecamatan di Klaten, Tumbangkan Pohon dan Rusak Rumah Warga

Selasa, 15 Oktober 2024 - 11:18 WIB

Klaten, tvOnenews.com - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin sore (14/10/2024). Akibatnya, banyak pepohonan tumbang dan atap rumah warga terbang terkena tiupan angin kencang. 

Dari pantauan tim tvOnenews.com, di Desa Blanceran, Kecamatan Karanganom terdapat pohon berukuran besar ambruk dan menutup akses jalan utama Karanganom menuju Ceper. Selain itu juga ada beberapa atap rumah warga dan warung angkringan rusak diterjang angin kencang. 

Salah satu warga Desa Blanceran yang juga pedagang warung angkringan, Ira Savira menjelaskan saat kejadian ia berada di dalam warung bersama beberapa pembeli. Tiba-tiba hujan datang disertai angin kencang dan langsung memporak-porandakan seluruh warung. 

"Tadi itu mendung gelap melihat kearah sana gelap dengan angin kencang, terus bilang sama beberapa pembeli kok anginnya muser. Anginnya itu dari sana terus datang kesini, angin bolak balik ini atap semua lepas," jelas Ira Savira. 

Kencangnya angin, membuat seluruh atap seng warung angkringan beterbangan sejauh 10 meter hingga masuk ke lokasi pemakaman. Beruntung, ia bersama pembeli lainnya dapat menyelamatkan diri ketempat yang lebih aman. 

"Ini atap beterbangan semua hingga masuk ke kuburan kira-kira sejauh 10 meter. Langsung kabur, saya lari ke belakang saya takut dan pembeli pada lari takut," ungkap Ira Savira.

Akibat kejadian tersebut seluruh warung angkringan dalam kondisi rusak. Bahkan, ia berjualan warung angkringan baru seminggu. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:12
11:57
05:30
04:54
04:03
17:43
Viral