Gus Yasin saat sowan ke Gus Baha di Rembang, Senin malam (14/10/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tim tvOne

Cawagub Jateng Taj Yasin Sowan ke Rumah Gus Baha di Rembang, Ini yang Mereka Bahas

Selasa, 15 Oktober 2024 - 11:36 WIB

Rembang, tvOnenews.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah no 2, Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin), Senin malam (14/10/2024), sowan ke rumah Gus Baha di Rembang, Jawa Tengah. 

Gus Yasin tiba di rumah Gus Baha habis isya. Putra Mbah Maimoen Zubair itu diterima langsung Gus Baha di rumahnya, di komplek Pondok Tahfizul Quran LP3iA (Lembaga Pembinaan Pendidikan dan Pengembangan Ilmu Alquran), Desa Narukan, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang. 

Dalam pertemuan sekitar satu jam lebih itu, Gus Yasin didampingi sebentar oleh Gus Umam (adik Gus Baha). Kedua ulama ini bercengkerama duduk di lantai, dari luar sesekali terdengar gelak tawa. 

Tidak tahu apa yang sedang dibahas. Bisa soal pesantren atau soal politik pilkada. Sebab saat ini, adik Gus Baha sendiri (Gus Umam) maju calon wakil Bupati Rembang. Sedangkan Gus Yasin maju calon wakil gubernur Jateng. 

Para santri dan penderek (ajudan) dan tim Gus Yasin hanya boleh menunggu di luar.  

Yang unik dari Gus Baha, rumah yang ditinggali sangat kecil. Tidak berdiri sendiri. Tetapi gandeng dengan asrama atau pondok para santri.

Gus Baha tinggal di bawah satu kotak, sekitar 5 x 3 meter. Atas dan bagian belakangnya justru dipakai kamar santri. Ulama kondang ini mendiami rumah campur dengan santri pria dan wanita. Tidak ada jarak. Itulah Gus Baha. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:12
11:57
05:30
04:54
04:03
17:43
Viral