Paslon 2 Luthfi-Yasin sowan PGRI Jawa Tengah, Kamis 17 Oktober 2024..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tim tvOne

Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Siap Rangkul Guru untuk Perbaiki Masalah Pendidikan di Jawa Tengah

Kamis, 17 Oktober 2024 - 18:05 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah no 2 Ahmad Luthfi-Taj Yasin menyatakan siap merangkul atau mengajak Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Tengah untuk duduk bersama menjawab persoalan pendidikan khususnya di Jawa Tengah. 

Hal itu ditegaskan oleh Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin), saat bersilaturahim ke PGRI Jateng, di Komplek Kampus UPGRIS Semarang, Kamis 17 Oktober 2024.

Keduanya diterima di hadapan semua pengurus PGRI Jateng yang membawahi pengurus hingga tingkat ranting atau desa. 

Paslon No 2 ini mendapat banyak keluhan dari PGRI, khususnya 10 tahun belakangan ini. Terutama keluhan PGRI tidak lagi diperhatikan oleh pemerintah provinsi. 

"Nyuwun doa dan restunya PGRI, agar kami bisa mengemban amanah Jawa Tengah kedepan, sehingga bisa duduk bersama PGRI untuk mencarikan solusi pendidikan ke depan, termasuk masalah guru,"kata Ahmad Luthfi. 

Gus Yasin, yang duduk disamping Ahmad Luthfi menyatakan sangat setuju jika kedepan PGRI harus menjadi mitra penting dalam menjawab semua persoalan pendidikan. 

"Masalah pendidikan ini masih banyak yang perlu diperbaiki, misal menyangkut pengangkatan guru honorer, kebutuhan guru sekolah, distribusinya, masalah anggaranya dll. Itu harus dibahas bersama PGRI, karena PGRI yang tahu persis soal guru dan bagaimana pendidikan yang baik,"kata Gus Yasin. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
16:52
01:55
01:09
03:04
01:55
Viral