Cagub Jateng, Andika Perkasa di pabrik rambut tiruan atau wig di Purbalingga..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Andika Perkasa Sambangi Pabrik Wig di Purbalingga, Janjikan Kemudahan Iklim Usaha

Senin, 28 Oktober 2024 - 16:53 WIB

Purbalingga, tvOnenews.com - Calon Gubernur Jawa Tengah, Andika Perkasa, sambangi salah satu pabrik rambut tiruan, atau wig di Purbalingga, Senin (28/10/2024). Andika yang didampingi istri, Hetty Perkasa dan sejumlah relawan, melihat langsung ribuan pekerja di industri komoditas ekspor itu. 

Andika datang ke pabrik wig PT Boyang Purbalingga. Sejumlah karyawan yang sedang beraktivitas, menyambut dengan teriakan "rambo."

Para karyawan yang sebagian besar kaum perempuan juga minta berswafoto. Sesekali, Andika berhenti dan melihat detail produk wig dibuat. Andika juga menyempatkan berdiskusi ringan dengan pekerja.

Usai melihat proses produksi dan penjelasan dari pihak perusahaan, Andika melihat industri itu menjadi penopang pencaharian jutaan orang, termasuk keluarga pekerja. Belum lagi sektor mikro yang terkait dengan industri itu.

"Memang ada tantangannya. Semua pihak harus menjalankan peranannya. Termasuk kita jika terpilih, akan mempertimbangkan mengurangi kewajiban-kewajiban agar iklim usaha makin membaik," ujarnya.

Sektor industri, terutama produk ekspor memang rentan terimbas ekonomi global. Oleh karenanya, pemerintah dinilai punya peran penting, agar sektor ini tetap kuat.(sjo/buz)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:09
11:50
04:33
15:04
08:48
02:04
Viral