Rumah warga mengalami rusak berat akibat talut longsor di Bergas, Kab.Semarang, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Talut Longsor Rusak Rumah Warga di Kabupaten Semarang

Jumat, 4 Maret 2022 - 17:59 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Tingginya curah hujan di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, mengakibatkan longsor di Lingkungan Ngimbun RT04/RW03 Kelurahan Karangjati, Kecamatan Bergas.

Talut setinggi 4 meter dengan panjang 15 meter yang menyangga rumah milik Nasori (51) longsor karena tak kuat menahan beban yang ada, setelah beberapa hari diguyur hujan dengan intensitas yang cukup deras. Akibat kejadian ini bangunan rumah dari bagian tengah hingga dapur mengalami rusak berat. 

Trionggo, warga yang mengontrak rumah milik Nasori mengatakan, sebebelum kejadian selama beberapa hari hujan turun dengan deras. Dan pada hari Kamis (3/2/2022) kurang lebih pukul 17.15 Wib longsor terjadi. 

" Kami sekeluarga terkejut dengan suara gemuruh yang cukup keras, ternyata saat dilihat talut ayang berada di belakang rumah longsor yang mengakibatkan rumah kami rusak berat, " ujarnya, Jumat (4/3/2022). 

Satgas Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Semarang, Achmat Burhanudin saat di konfirmasi mengatakan, info awal mendapatkan pelaporan bahwa ada longsor mengakibatkan rumah ikut tergerus hingga rusak berat.

" Laporan kami terima malam, dan kami langsung ke lokasi pagi ini (Jumat, 4/2/2022) dan hanya kerugian material saja sekitar 20 jutaan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, " jelas Achmat Burhanudin. 

Dihimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim, utamanya hujan deras karena dalam beberapa hari terakhir ini, intensitas hujan di wilayah Kabupaten Semarang cukup tinggi. (Aditya Bayu/Buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
00:42
02:45
00:54
07:31
11:58
Viral