Minyak goreng kemasan cup..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Dinperindag Purbalingga Temukan Minyak Goreng Curah Dijual Kemasan

Senin, 4 April 2022 - 10:26 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, meminta masyarakat lebih teliti saat membeli minyak goreng kemasan. Pihaknya sempat menemukan minyak goreng curah yang dikemas dalam cup dan dijual. 

"Saat ini, kami tengah melakukan pengawasan di lapangan. Sebab, kami sempat menemukan minyak goreng curah yang dikemas di gelas plastik dan dijual dengan harga minyak goreng kemasan,” ujar Kepala Dinperindag Kabupaten Purbalingga, Johan Arifin, kepada wartawan, Senin (4/4/2022).

Dugaan, praktek repacking minyak goreng curah menjadi kemasan terlihat dari beredarnya minyak goreng kemasan merk baru.

"Apakah migor kemasan yang sekarang mereknya bermacam-macam di masyarakat ini memang sudah ada standar SNI, sudah punya izin edar dan ini yang harus kita pantau," ujarnya lagi.

Pihaknya menyebut, ketersediaan minyak goreng curah masih langka. Kondisi itu berbanding terbalik dengan minyak goreng kemasan yang melimpah.

"Ini yang sedang kami dalami. Kami tengah mendalami ulah oknum yang mencari keuntungan besar di tengah kondisi saat ini,” ujarnya.

Dengan repacking, harga minyak goreng curah akan lebih tinggi. Mengingat harga migor kemasan saat ini sudah tidak diatur pemerintah dan dilepas sesuai harga pasar tertinggi atau harga keekonomian. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:48
00:49
02:44
05:27
00:51
02:30
Viral