Ganjar Pranowo buka bulan Bung Karno sebagai perayaan Harlah Pancasila, Rabu (1/6/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Peringati Harlah Pancasila, Jateng Akan Gelar Kegiatan Sebulan Penuh

Rabu, 1 Juni 2022 - 21:53 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Bertajuk Bulan Pancasila, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan pemprov Jawa Tengan akam merayakan Hari Lahir Pancasila selama sebulan penuh.

Sebagai awalan, digelar kegiatan meneguhkan kedaulatan bangsa dengan Dialog Pancasila dan Multikultural Kaum Milenial Jawa Tengah, di Gedunh Gradhika Bhakti Praja Semarang, Rabu (1/6/2022).

“Hari ini kita buka dengan dialog dengan anak-anak muda dan juga menyiapkan satu bendel acara yang nanti akan dilaksanakan selama satu bulan penuh,” kata Ganjar.

Dialog serupa, lanjutnya, akan berlangsung di daerah lain. Topiknya mulai ekonomi hingga budayanyang eluruhnya melibatkan generasi muda multikultural dan kaum intelektual.

"Kita harapkan akan bisa betul-betul menghayati Pancasila dan kira-kira kalau diimplementasikan seperti apa,” jelasnya.

Ia menambahkan, nantinya juga akan dilakukan kemah kebangsaan dan pesertanya para mahasiswa dari penjuru negeri di Jateng.

"Nanti akan kita tampilkan mahasiswa yang ada di Jawa Tengah dari berbagai pulau dan suku, mereka akan membawakan masakannya masing-masing,” ungkapnya.

Ganjar berharap dengan kegiatan Bulan Pancasila ini, menjadi tempat bagi para intelektual anak muda untuk diskusi.

“Jadi pokoknya pengertian berdaulat dalam bidang politik didiskusikan, berdikari dalam bidang ekonominya kita dorong agar ekonomi bisa tumbuh, kepribadian dalam kebudayaannya pun kita ajak para budayawan untuk turut serta berbicara hal yg sifatnya kontekstual kekinian dan lebih banyak melibatkan peran masyarakat,” kaga Ganjar. (Tjs/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:57
01:05
02:07
02:21
05:41
Viral