Kapolresta Banyumas, Kombespol Edy Suranta Sitepu di lokasi kejadian..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Ledakan di Banyumas, Polisi Menduga Korban Meracik Petasan Sambil Merokok

Rabu, 15 Juni 2022 - 09:17 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Teka-teki penyebab ledakan dahsyat rumah warga di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terkuak. Polisi menduga korban tewas tengah meracik bahan petasan sambil merokok. 

"Korban ditemukan sudah meninggal dunia disampingnya banyak puntung rokok. Kita duga meracik sambil merokok, ini dugaan sementara. Akan kita dalami lebih lanjut," ujar Kapolresta Banyumas, Kombespol Edy Suranta Sitepu, kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa (14/6/2022) malam.

Tim Inafis Polresta Banyumas dan Jibom Brimob Polda Jateng melakukan olah TKP di dalam rumah. Dari hasil olah TKP , dugaan kuat penyebabnya bahan peledak untuk membuat petasan. 

"Ditemukan seperti bahan peledak untuk membuat mercon atau petasan," ujarnya. 

Pihak kepolisian masih terus mengumpulkan bukti dan memeriksa saksi. Pemilik rumah Sajam (50) juga sudah dimintai keterangan awal, terkait ledakan yang menyebabkan tewasnya Ahmad Bustomi (27) anaknya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ledakan dasyat terjadi di rumah warga di Desa Randegan RT 1 RW 5, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jateng, Selasa (14/6/2022) petang.

Ledakan menyebabkan bangunan rumah yang sebagian besar terbuat dari papan kayu dan bambu porak poranda. Empat rumah di lokasi kejadian juga terdampak kerusakan. (Sjo/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:19
05:01
01:38
01:41
08:10
01:08
Viral