Suasana haru keluarga warga binaan Rutan Salatiga terima kunjungan secara tatap muka, Jumat (22/7/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Dua Tahun Tak Bisa Tatap Muka, Begini Keharuan Napi Rutan Salatiga Saat Kunjungan Keluarga

Jumat, 22 Juli 2022 - 17:06 WIB

Salatiga, Jawa Tengah - Suasana haru terlihat saat warga binaan Rutan Salatiga, Jawa Tengah bisa menerima secara langsung kunjungan keluarga setelah 2 tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Para warga binaan selama masa pembatasan kegiatan masyarakat di saat pandemi Covid-19, hanya diperbolehkan berkomunikasi dengan keluarga melalui layanan video call yang disediakan oleh pihak Rutan Salatiga.

Salah satu warga binaan Rutan Salatiga, Tri Vera mengungkapkan kegembiraannya dengan dibukanya lagi kunjungan secara tatap muka oleh Rutan Salatiga.

" Senang sekali karena bisa bertemu dengan keluarga. Karena selama ini kunjungan hanya bisa dilakukan secara online. Meski masih dibatasi karena masih ada Covid-19, namun rasanya senang banget bisa jumpa keluarga." ungkapnya saat dijumpai Jumat(22/7/2022).

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan, kebijakan pembukaan kunjungan secara tatap muka kepada warga binaan rutan ini dilakukan setelah ada perintah dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait layanan kunjungan tatap muka.

Pihaknya telah mempersiapkan sarana prasarana dilanjutkan mensosialisasikan kepada warga binaan dan keluarga warga binaan.

" Memang benar layanan kunjungan tatap muka terhadap para warga binaan sudah diperbolehkan namun masih terbatas untuk keluarga inti saja. Jadi saat berkunjung mereka harus bisa menunjukkan identitas bahwa mereka merupakan keluarga inti dari warga binaan yang dikunjungi," ujar Andri Lesmano, Jumat (22/7/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:49
06:34
01:55
02:35
01:52
Viral