Parade sound system berlangsung di Lapangan Tembak Secata Gombong pada tanggal 30 dan 31 Juli 2022..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

70 Peserta Guncang Parade Sound System di Gombong

Minggu, 31 Juli 2022 - 14:40 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Sebanyak 70 pengusaha sound system turut memeriahkan acara Parade Sound System yang berlangsung di Lapangan Tembak Secata Gombong. Acara berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 30 hingga 31 Juli 2022.

Acara digelar oleh Asosiasi Pengusaha Sound System Kebumen yang bersinergi dengan Himpunan Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kebumen dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih, Sabtu (30/7/2022).

Selain pengusaha lokal Kebumen, Parade Sound System juga diikuti oleh pengusaha audio dari luar kota, seperti Bali, Surabaya, dan Yogyakarta. Para peserta dibagi ke dalam dua kategori, yakni spek 5.000 watt khusus untuk peserta dari Kebumen dan spek 20.000 watt untuk peserta dari luar Kebumen.

Ketua Panitia Parade Sound System, Saiful Rizal menjelaskan bahwa melalui acara ini, pihaknya berharap agar masyakat, terutama pelaku usaha jasa sound system kembali bangkit dari keterpurukan selama pandemi Covid-19.

"Banyak yang bertahan, tetapi ada yang gulung tikar. Bahkan, ada beberapa pengusaha yang terpaksa menjual perangkat sound system mereka dengan harga murah untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," ujar Saiful Rizal saat ditemui di sela-sela acara.

Tak hanya sekadar dipamerkan, sound system yang ada dalam acara ini juga bersaing untuk menjadi juara. Penilaian untuk menentukan juara meliputi kualitas audio, tingkatan Sound Pressure Level (SPL) dari pengeras suara yang ditampilkan, serta mixing. Hadiah senilai total Rp10 juta disediakan oleh panitia untuk menyemarakkan acara.

"Dalam event ini, bukan pemenang yang utama, tapi kebersamaan untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi itu jauh lebih penting," tandas Saiful.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral