Puluhan warga di Lereng Gunung Merbabu Boyolali mengarak beendera raksasa, Selasa (16/8/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

HUT Kemerdekaan RI, Petani Lereng Gunung Merbabu Bentangkan Bendera Merah Putih Ukuran Raksasa

Selasa, 16 Agustus 2022 - 20:23 WIB

Boyolali, Jawa Tengah – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun, puluhan warga di lereng Gunung Merbabu di Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah mengarak dan membetangkan bendera berukuran besar di lahan pertanian, Selasa (16/8/2022).

Pantauan dilapangan, sebelum dibentangkan bendera berukuran raksasa tersebut di bawa oleh puluhan warga keliling kampung sambil menyanyikan lagu lagu perjuangan.

Sesampai di lokasi peserta kirab membentangkan bendera raksasa tersebut, kemudian semua peserta melakukan penghormatan pada bendera merah putih.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Suyitno mengatakan, acara pengibaran bendera berukuran raksasa ini rutin dilakukan oleh warga yang mayoritas petani setiap menjelang HUT kemerdekaan 17 Agustus.

“Acara pengibaran bendera ini tradisi para petani di desa kami dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 dan menumbuhkan jiwa nasionalis,” kata Suyitno.

Menurut Suyitno, bahwa bendera yang dikirab dan dikibarkan tersebut ukurannya sangat besar dan disesuaikan dengan HUT RI ke 77.

“Ya memang bendera telah kita siapkan beberapa hari yang lalu dan untuk ukuran sesuai HUT RI ke 77 yaitu 70x7 meter,” ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral