I Dewa Ayu Firsty Meita saat bertugas membawa bendera pusaka di Istana Negara, Rabu (17/8/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Siswi SMAN 2 Kudus Jadi Pembawa Bendera Pusaka di Istana, Guru Gelar Nobar di Sekolah

Rabu, 17 Agustus 2022 - 17:19 WIB

Kudus, Jawa Tengah - I Dewa Ayu Firsty Meita, pasukan pengibar bendera (paskibraka) asal SMA Negeri 2 Kudus, Jawa Tengah didapuk sebagai pembawa bendera pusaka pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara.

Pihak sekolah sangat bangga atas capaian siswanya tersebut. Para guru SMAN 2 Kudus, menggelar nonton bareng Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan di Istana Negara melalui televisi Rabu pagi (17/8/2022). 

Para guru sontak berteriak kegirangan bercampur haru ketika siswanya, I Dewa Ayu Firsty Meita di layar televisi menjadi pasukan pengibar bendera (paskibraka) sebagai pembawa bendera pusaka pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara.

Foto: Guru SMAN 2 Kudus gelar nobar Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara melalui televisi. (Galih Manunggal)

Kepala SMA Negeri 2 Kudus Nur Afifudin mengungkapkan kegembiraannya. Dia pun mengaku sempat ragu apakah benar siswinya tersebut menjadi pembawa bendera merah putih di Istana. Barulah ketika dia bersama guru lain menonton bareng semuanya bersorak girang saat melihat wajah siswi kebanggaan mereka mampang di layar kaca.

Pihak sekolah mengaku bangga atas prestasi yang telah dicapai Firsty, sapaan akrabnya. Ia disebut sebagai siswa dengan ‘paket lengkap’.

“Firsty adalah siswi kelas sebelas SMA Negeri 2 Kudus yang berprestasi baik di bidang non akademik dan bidang akademik. Di sekolah, ia juga sangat baik. Ia aktif dalam berkegiatan dan ramah dengan banyak orang,” jelas Kepala Sekolah.
 
Rencananya, pihak sekolah akan memberikan apresiasi dan menggelar penyambutan kepada Firsty saat pulang ke Kudus nanti. Pihak sekolah juga berharap apa yang telah dicapai Firsty bisa memotivasi siswa lainnya agar bisa berprestasi di bidang apapun dan mampu membanggakan daerah asalnya dan khususnya bagi sekolah. (Gml/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral