Rumah pompa Kali Sringin, Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Dua Daerah di Semarang Ini Jadi Langganan Banjir, Gubernur Ganjar Sidak Rumah Pompa

Jumat, 14 Oktober 2022 - 21:50 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Warga di kawasan Jalan Kaligawe Semarang, Jawa Tengah setiap musim hujan selalu dilanda was-was. Itu karena kawasan ini kerap bahkan seperti sudah jadi langganan banjir.

Ada dua titik di kawasan jalan Kaligawe yang sering diterjang banjir tinggi. Yaitu Sawah Besar dan Kawasan Industri Terboyo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun memberi perhatian khusus pada daerah ini, mengingat pada musim-musim hujan sebelumnya, genangan banjir cukup merepotkan karena menutup jalur strategis Pantura yang menghubungkan Kota Semarang menuju Demak, hingga berdampak pula bagi yang ingin melakukan perjalanan ke Kudus - Pati, dan seterusnya hingga Jawa Timur.

Saat mengecek ke lokasi tersebut, Jumat (14/10/2022), Ganjar Pranowo memastikan, tiga rumah pompa di wilayah Kota Semarang dalam keadaan baik. Khususnya rumah pompa di wilayah yang sering banjir yakni Sawah Besar dan Kawasan Industri Terboyo.

“Ini siap Insya Allah. Banyak pompa baru yang kita bangun dan sekarang sudah jadi dan tadi sudah di cek, Alhamdulillah bagus sekali, sungainya juga sudah dikeruk bagus sekali,” kata Ganjar Pranowo.

Menurutnya, saat ini seluruh dunia mengalami situasi yang tidak bagus terkait cuaca. Hujan dengan intensitas tinggi terjadi di mana-mana dan berbagai negara juga mengalami banjir.

Ia meminta kesiapsiagaan dari seluruh pihak terkait, dan harus harus dipastikan. Seperti kesiapan tenaga atau para relawan, infrastruktur pendukung. Meskipun, ia tak memungkiri bahwa beberapa wilayah seperti di Pekalongan sistem drainasenya belum maksimal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral