Kondisi Halte Trans Semarang yang berada di Jalan Walisongo Semarang, Selasa (20/12/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Ditabrak Truk Halte Bus Trans Semarang di Tugu Semarang Roboh

Selasa, 20 Desember 2022 - 14:53 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Sebuah truk menabrak Halte Trans Semarang di Jalan Walisongo, atau tepatnya di seberang RSUD Tugu Semarang Selasa (20/12/2022) dini hari. Akibat ditabrak truk bermuatan biji plastik itu, halte tersebut rusak dan roboh.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polrestabes Semarang AKP Adji Setiawan menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara, kecelakaan itu terjadi karena pengemudi truk disebut tak bisa mengendalikan kendaraan hingga melaju ke kiri dan menabrak Halte Trans Semarang.

"Truck Mitsubishi warna Hitam, melaju dari arah timur (Tugu) menuju ke barat (Taman Lele) diduga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya kemudian kendaraan oleng ke kiri sehingga menabrak Halte Bus Trans Semarang," ujar AKP Adji Setiawan saat dikonfirmasi Selasa (20/12/2022).

Pantauan di lokasi kejadian, truk bermuatan biji plastik itu mulai dievakuasi pukul 08.00 WIB. Jalan dari arah Kendal menuju Semarang sempat ditutup beberapa saat untuk manuver mobil derek yang membawa truk itu.

Halte yang tertabrak merupakan halte shelter 035. Kini halte tersebut tidak bisa digunakan.

Sejumlah Polisi pun masih berada di lokasi untuk melakukan olah TKP dan membantu mengatur arus lalu lintas. Lalu lintas di lokasi pun terpantau padat merayap.

"Polisi masih berada di lokasi untuk melakukan olah TKP," bebernya.

Sementara itu, sopir truk, Holidin mengatakan, dari kejadian itu tak ada korban jiwa maupun luka-luka. Dirinya mengaku saat kejadian halte tersebut dalam keadaan kosong sehingga tak ada korban dalam kecelakaan tersebut.

"Enggak ada (luka) aman. Saat itu saya hanya ada saya sama anak saya," papar pria berusia 50 tahun itu.(Dcz/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
03:11
01:05
02:42
09:36
04:37
Viral