Penandatangan pakta integritas awali pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023 Kabupaten Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Tanda Tangani Pakta Integritas, Pemkab Semarang Genjot Pendapatan Daerah di Tahun 2023

Senin, 2 Januari 2023 - 22:04 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Memasuki tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah melaksanakan penandatanganan pakta integritas yang diikuti semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari tingkat Kecamatan hingga Seluruh Dinas Terkait.

Penandatangan ini sebagai bentuk komitmen dalam pelaksanaan anggaran daerah tahun 2023 di Kabupaten Semarang sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyebutkan dengan adanya pakta Integritas diharapkan penyerapan APBD bisa terlaksana tepat waktu dan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku serta pendapatan daerah bisa naik secara maksimal.

" Saat ini kita tahu Presiden sudah mengumumkan terkait panfrmi Covid-19 sudsh turun statusnya. Artinya kita harap pendapatan dari sektor pariwisata bisa semakin meningkat dan investor juga banyak yang masuk ke Kabupaten Semarang," jelas Ngesti usai penandatangan Pakta Integritas di Pendopo Rumdin Bupati Semarang. Senin (2/1/2023).

Dalam dunia pariwisata ada banyak hal yang bisa dimaksimalkan terkait pendapatan daerah. Dijelaskan lebih lanjut oleh Ngesti, dari Pariwisata Pemkab bisa mendapatkan pemasukan dari aneka pajak.

" Yang pertama dari wisatanya kita bisa dapat. Kemudian ada pajak hiburan, pajak restoran/rumah makan, pajak hotel,restribusi parkir. Dan selanjutnya jika investasi banyak yang masuk kita harapkan pajak PBB dan PBHTB bisa naik," urainya.

Lebih lanjut Bupati Semarang meminta kepada semua OPD untuk segera melaksanakan kegiatan yang bisa dilaksanakan di awal tahun dengan berbagai inovasi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:45
03:09
02:02
00:54
01:36
03:47
Viral