6 pelaku pemerkosaan terhadap anak di Brebes sedang dimintai keterangan di Polres Brebes. (Dok. Polda Jateng)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Kasus Pemerkosaan Anak oleh Remaja di Brebes, Polda Jateng Tegaskan Tindak Lanjuti Kasus

Kamis, 19 Januari 2023 - 11:38 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Seorang anak di Brebes Jawa Tengah diduga diperkosa secara bergilir oleh 6 remaja. Kasus ini kemudian mencuat karena malah berujung damai setelah dimediasi oleh yang diduga anggota sebuah LSM dan pihak desa setempat.

Polisi pun kemudian turun tangan dan kini mengamankan 6 orang remaja tersebut untuk diperiksa.

Kabidhumas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengungkapkan, aparat Polres Brebes telah menindaklanjuti kasus tersebut dengan menurunkan tim dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal.

"Para pelaku pemerkosaan di Tanjung Brebes telah ditangkap oleh tim Satreskrim Brebes pada Senin (17/1/2023) sore. Mereka ditangkap di rumah masing-masing," jelas Kombes Pol Iqbal di Semarang, Rabu (18/1/2023).

Ia menambahkan, para pelaku yang ditangkap terdiri dari 5 orang dengan status dibawah umur dan 1 orang berstatus dewasa. Selain itu polisi juga memeriksa saksi sebanyak 4 orang, salah satunya perangkat desa.

"Kapolri dan jajaran berkomitmen kuat untuk menegakkan hukum secara tegas terhadap para pelaku kejahatan terhadap wanita dan anak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," tegas Kabid Humas.

Kasus perkosaan terhadap anak yang menggegerkan Brebes ini terjadi Desa Sengon, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, pada 27 Desember 2022 sekira pukul 21.30 WIB, bertempat di kamar sebuah rumah di Rt 05/ RW 01 Desa Sengon, Kec. Tanjung, Kab. Brebes . 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral