perahu penyeberangan hanyut.
Sumber :
  • tim tvone - umar sanusi

Perahu Penyeberangan di Sungai Brantas Hanyut bersama Mobil dan Motor

Senin, 27 Februari 2023 - 10:14 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Sebuah perahu penyeberangan di Sungai Brantas di wilayah Nganjuk, hanyut dengan membawa satu mobil dan dua motor. Perahu tersebut berhasil dihentikan sekitar tiga kilometer masuk wilayah Kabupaten Jombang. Penyebab kecelakaan tersebut diduga karena baling-baling perahu terjerat tumpukan sampah. 

"Kejadiannya sekitar jam satu tadi malam. Saya datang ke sungai, perahu masih sedang hanyut," terang Sutrisno (62), warga Desa Jatimlerek, Kecamatan Plandaan, Jombang, Senin (27/2).
      
Perahu tersebut setiap hari beroperasi menyeberangkan penumpang dan kendaraan dari Desa Munungkerep, Kecamatan Jatikalen, Nganjuk menuju Desa Megaluh, Kecamatan Megaluh, Jombang. Kapasitas perahu empat mobil dan belasan motor serta belasan penumpang. Senin pagi, perahu telah berada di wilayah Desa Jatimlerek, Kecamatan Plandaan, di bawah dam karet Jatimlerek.

"Saat kejadian saya lihat ada empat penumpang dan beberapa kru perahu. Saya melihat masih berada di hulu dam," sambung Sutrisno.

Sutrisno juga menjelaskan, perahu tersebut bisa selamat hingga ke hilirnya dam karena pertolongan Allah. Sebab kondisi air dam cukup curam, perahu terjun tidak tergiling yang mengakibatkan tenggelam dan selamat hingga ke hilir dam. 

"Ketika mendekati dam perahu telah dikosongkan. Karena pertolongan Allah, perahu aman setelah melewati dam," kata Sutrisno.

Kecelakaan serupa sering terjadi di Sungai Brantas, menurut Sutrisno, sebelumnya pernah terjadi perahu hanyut dan juga membawa mobil dan sejumlah kendaraan. Namun tidak sampai sejauh seperti kejadian saat ini. 

"Waktu itu di Desa Bunder saja tidak sampai kesini," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral