Pengen Diskon Tiket KA Hingga 20 Persen? Catat Ini Daftar Kereta Api yang Mendapat Diskon.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Pengen Dapat Diskon Tiket KA hingga 20 Persen? Cek Tanggal dan Daftar Kereta Apinya Disini

Sabtu, 8 April 2023 - 12:57 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Tak hanya menyediakan KA tambahan untuk arus mudik lebaran tahun 2023, namun PT Kereta Api Indonesia (Persero) juga memberikan diskon atau potongan harga tiket KA hingga 20 persen.

Potongan harga tiket KA ini berlaku untuk keberangkatan kereta api periode tanggal 14-17 April 2023. Bahkan total sebanyak 31.300 tiket diskon telah disediakan PT KAI untuk KA jarak jauh kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi. 

Untuk itu, bagi masyarakat atau pengguna jasa transportasi masal KA yang ingin mendapatkan tiketnya dapat membeli tiket diskon tersebut pada tanggal 9-13 April 2023, dimana pada masing-masing hari tersebut dibuka sebanyak 6260 tiket diskon. 

Pembelian tiket diskon ini dapat dilakukan di aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI.

Manager Humas Daop 7 Madiun, Supriyanto mengutip pernyataan dari VP Public Relations KAI mengatakan, program Diskon Mudik 2023 diselenggarakan dalam rangka memberikan alternatif tanggal keberangkatan kepada pelanggan untuk pulang ke kampung halaman. Sehingga perjalanan tidak terkonsentrasi pada tanggal-tanggal yang berdekatan dengan hari H lebaran.

“Pemberian diskon tiket ini juga sejalan dengan program Kementerian Perhubungan yang mengimbau kepada masyarakat untuk mudik lebih awal. Guna mengurai kepadatan arus mudik yang terjadi menjelang hari-H lebaran,” kata Supriyanto, Sabtu (8/4). 

Perlu dicatat, inilah sejumlah perjalanan kereta api yang mendapatkan Diskon Mudik 2023 diantaranya, KA Brantas dan Brantas Tambahan (Blitar-Pasar Senen pp), KA Bangunkarta (Jombang-Pasar Senen pp), KA Argo Wilis (Surabaya-Bandung pp), KA Pasundan (Kiaracondong-Surabaya Gubeng pp), KA Sancaka (Surabaya-Yogyakarta pp), dan lainnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral