BMKG Juanda keluarkan peringatan dini waspada cuaca ekstrim.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

BMKG Juanda Keluarkan Peringatan Dini Tingkatkan Kewaspadaan Cuaca Ekstrim, Cek Infonya

Minggu, 16 April 2023 - 21:54 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Masa pancaroba peralihan hujan ke kemarau, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda mengeluarkan peringatan dini untuk meningkatkan kewaspadaan cuaca buruk angin kencang dan hujan deras disertai petir, sesaat untuk beberapa hari ke depan wilayah Jawa Timur, hari ini sampai tanggal 18 April 2023.

Disampaikan langsung oleh Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Taufiq Hermawan saat dihubungi tvOnenews.com. 

“Beberapa wilayah Jawa Timur sudah masuk peralihan dari musim hujan ke musim kemarau dimana pada musim peralihan ini beberapa wilayah bisa terjadi potensi cuaca ekstrim berupa angin kencang puting beliung dan hujan lebat, hujan es, disertai petir walau durasinya sesaat. Kewaspadaan ini penting agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Taufiq.

Untuk hari ini 16 april 2023, siang-sore hari terjadi di wilayah Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kota Madiun, Ngawi, Batu, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Jember, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.
Pada malam hari sendiri terjadi di wilayah Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro dan Situbondo, sedangkan dini hari di wilayah Gresik. (khu/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:42
02:42
01:34
00:56
02:26
00:41
Viral