oknum Kasun Ditemukan Tewas di samping Sapi Curiannya.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Diduga Terlibat Aksi Pencurian Hewan, Oknum Kasun di Lumajang Ditemukan Tewas Mengenaskan di samping Sapi Curiannya

Minggu, 16 April 2023 - 23:25 WIB

Lumajang, tvOnenews.com – Warga Dusun Gunung Cilik, Desa Sumberpetung, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang, digemparkan dengan peristiwa penemuan sebuah motor matic dalam kondisi terbakar. Tak jauh dari lokasi motor terbakar, warga juga menemukan sesosok mayat serta satu ekor sapi, Minggu (16/4). 

Wargapun berusaha mencari tahu siapa sosok korban yang ditemukan tewas mengenaskan, dengan kondisi tubuh penuh luka bacok. Identitas korban akhirnya diketahui bernama Sumat (36) salah satu Kepala Dusun di Desa Sumberpetung.

Kapolsek Ranuyoso Iptu Imam Supardi yang memperoleh informasi, akhirnya langsung mendatangi lokasi kejadian. Melalui Kasi Humas Polres Lumajang Ipda Novandy Helda Prasetya, Kapolsek Ranuyoso menyatakan bahwa dari hasil penyelidikan dan penelusuran, sapi yang ditemukan tak jauh dari tubuh korban merupakan sapi milik Tosan (57), warga setempat, yang beberapa jam sebelumnya telah dicuri.

“Tadi sekitar pukul 00.30 pagi ada laporan hilangnya satu ekor sapi milik Tosan. Mengetahui sapinya hilang, akhirnya korban bersama warga melakukan pencarian dengan menelusuri jejak kaki sapi,” kata Ipda Novandi, Minggu (16/4).

Upaya pencarian warga secara beramai-ramai ini akhirnya membuahkan hasil dan mendapati sapi jenis Limosin milik korban, tengah diikat pada batang kayu sengon 1,5 kilometer dari rumah korban.

“Setelah melakukan penyisiran hingga 1,5 kilometer, akhirnya warga berhasil menemukan sapi korban telah diikat pada batang pohon sengon. Di lokasi, warga juga mendapati Sumat yang diduga warga sebagai pelaku pencurian,” sambungnya.

Mendapati Sumat bersama sapi hasil curian, warga yang selama ini sangat geram dengan maraknya tindak pidana pencurian ternak, langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Upaya penangkapan pelaku ini juga diwarnai aksi main hakim sendiri, sehingga akhirnya pelaku tewas di lokasi kejadian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral