PT KAI Imbau Calon Penumpang Estimasi Waktu ke Stasiun.
Sumber :
  • Tim tvone - miftakhul erfan

Antisipasi Tertinggal Kereta Api, PT KAI Imbau Calon Penumpang Estimasi Waktu ke Stasiun Dampak Kemacetan Lebaran

Jumat, 21 April 2023 - 15:03 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Seiring tingginya volume kendaraan di jalan raya saat arus mudik lebaran, dipastikan akan terjadi kepadatan arus lalu lintas bahkan menyebabkan kemacetan. 

Kondisi tersebut tentunya bisa berdampak pada keterlambatan calon penumpang KA menuju ke stasiun tujuan yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran akibat terjebak macet.

Manager Humas Daop 7 Madiun, Supriyanto mengimbau kepada seluruh pelanggan agar mengalokasikan waktu yang cukup saat menuju ke stasiun keberangkatan. Hal ini sebagai upaya agar pelanggan tidak tertinggal keretanya. 

“Mengingat kepadatan lalu lintas di jalan raya yang cenderung semakin meningkat di momen lebaran seperti saat ini, kami mengimbau agar pelanggan tetap dapat menggunakan kereta api sebagai moda transportasi, dan bisa mengatur waktu keberangkatan dari rumah menuju stasiun,” kata Supriyanto.

Adapun berdasarkan pantauan pada Jumat, (21/4) pukul 07.00 WIB, tiket KA Jarak Jauh yang telah terjual untuk keberangkatan tanggal 21 April–2 Mei 2023 dari wilayah Daop 7 Madiun sebanyak 87.889 tiket. Jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung. 

Manager Humas Daop 7 Madiun Supriyanto, menjelaskan pada tanggal 24-25 April 2023 keberangkatan dari Daop 7 mencapai delapan ribu orang /hari. Sedangkan pada tanggal selanjutnya, 26 April-2 Mei 2023 saat ini, tercatat rata-rata penumpang per hari sebayak enam ribu. 

Sementara itu, kereta api yang menjadi favorit pilihan arus balik diantaranya KA Singasari relasi Blitar-Pasar Senen, KA Brantas relasi Blitar-Pasar Senen, KA Brantas tambahan relasi Blitar-Pasar Senen, KA Kahuripan relasi Blitar–Kiaracondong, serta Bangunkarta relasi Jombang-Gambir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
00:38
03:11
01:55
01:23
03:59
Viral