Pabrik Pengolahan Kayu di Malang Terbakar Hebat.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Diduga Korsleting Listrik di Mesin Oven, Pabrik Pengolahan Kayu di Malang Terbakar Hebat

Senin, 8 Mei 2023 - 17:18 WIB

Malang, tvOnenews.com - Diduga korsleting listrik pada mesin oven pengolahan kayu, pabrik pengolahan kayu yang terletak di Dusun Klosot, Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, sekitar pukul 02.00 WIB, Senin (8/5) pagi dini hari terbakar hebat.

Dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa dan pemilik bernama Munawar (61) warga Kecanatan Manyar, Kabupaten Gresik mengalami kerugian material kisaran Rp85 juta.

Kapolsek Lawang, Kompol Yanuar Rizal Ardianto mengatakan, berdasarkan penyelidikan dan keterangan saksi, kebakaran diduga karena mesin oven pengolahan kayu panas, sehingga memunculkan percikan api.

Saat itu, pekerja pabrik bernama Setyo tengah memanaskan beberapa kayu basah ke oven yang diletakkan di atas tungku dalam proses pembentukan kayu sekitar pukul 02.00 WIB.

"Selanjutnya ditinggal ke kamar mandi untuk membersihkan badan. Sekira pukul 03.00 WIB kemudian saksi mendapatkan informasi dari warga sekitar bahwa telah terjadi kebakaran di tempat saksi bekerja," ucap Yanuar.

Mendapat informasi itu, Setyo langsung melakukan pengecekan dan mendapati api sudah membesar. Kemudian dia meminta tolong ke warga sekitar untuk memadamkan api.

"Selanjutnya warga sekitar lokasi kebakaran secara bersama-sama berupaya melakukan pemadaman hingga pukul 03.30 WIB. Pukul 04.00 WIB, petugas pemadam kebakaran sebanyak 3 unit tiba di lokasi dan melakukan penyemprotan terhadap bara api yang berasal dari tumpukan kayu bakar yang akan digunakan dalam proses pemanasan kayu basah," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
00:50
01:22
02:57
02:43
02:59
Viral