Viral Bacaleg PKB Pamekasan Konvoi Ala Koboy Jalanan Tak Pakai Helm.
Sumber :
  • tim tvone - verros afif

Viral Bacaleg PKB Pamekasan, Madura, Konvoi Ala Koboy Jalanan Tak Pakai Helm, Polisi Tak Bisa Beri Sanksi Tilang

Senin, 15 Mei 2023 - 21:05 WIB

Pamekasan, tvOnenews.com - Sekelompok Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (15/05) melakukan aksi konvoi motor tidak memakai helm dan menguasai jalan raya viral di media sosial. Pihak kepolisian tidak bisa memberikan sangsi tegas berupa penilangan, namun hanya bersifat teguran.

Video yang berdurasi 1 menit memperlihatkan sejumlah bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPC Pamekasan, Sabtu (13/05), melakukan pawai di jalan raya saat mendaftarkan bakal calon legislatif ke kantor KPU menggunakan sepeda motor vespa tanpa menggunakan helm ala koboy jalanan.

Aksinya yang dinilai mengganggu pengguna jalan lain itu sontak banyak sorotan dan kecaman dari netizen serta masyarakat, lantaran tindakannya dinilai tidak mencermikan ketaatan dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Pamekasan mengungkapkan, pihaknya tidak bisa memberikan tilangan lantaran aksinya tersebut tidak diketahui oleh anggota, namun pasca mencuatnya viral video konvoi tak pakai hem, ia hanya memberikan sanksi teguran kepada para anggota partai yang tidak memakai helm.

"Kami sudah melakukan tindakan berupa teguran kepada pihak partai. Kami di Pamekasan melakukan penilangan menggunakan mobil incar, kalau kami mengetahui secara langsung ketemu dengan mobil incar pasti terkonfirmasi dan menjadi tilang. Karena ini tidak dikethui langsung tahunya sudah viral, makanya saya koordinasi dan memberikan teguran untuk tidak mengulangi lagi," ungkap AKP Muhammad Munir, Kasat Lantas Polres Pamekasan.

Sementara keterangan rilis yang dikirim oleh Ketua DPC PKB Pamekasan melalui pesan WhatsApp berdalih aksinya yang tidak memakai helm itu terjadi di Jalan Ghazali dan Brawijaya, jalan kampung.

"Tetapi apapun itu atas nama DPC dan semuanya, saya menyampaikan mohon maaf kepada seluruh masyarakat atas kelalaian ini, utamanya kepada pihak kepolisian," kata Ali Wafa Subki, Ketua DPC PKB Pamekasan. (vaf/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral