Lupa Menarik Rem Tangan saat Parkir, Mobil Sedan Terjun ke Sungai di Kota Batu.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Lupa Menarik Rem Tangan saat Parkir, Mobil Sedan Terjun ke Sungai di Kota Batu

Senin, 29 Mei 2023 - 11:22 WIB

Batu, tvOnenews.com - Sebuah insiden yang menghebohkan terjadi di Kota Batu, ketika seorang pengemudi yang lupa menarik rem tangan mobilnya, menyebabkan kendaraan mobil sedan terjun ke dalam sungai.

Peristiwa ini terjadi di jalur padat Jalan Insinyur Soekarno, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Minggu (28/5) pukul 11.00 WIB, dan mengundang perhatian banyak orang yang melintas di sekitar lokasi.

Menurut saksi mata Ahmad Yani (50) mobil sedan berwarna putih terlihat meluncur perlahan setelah diparkir di tepi jalan oleh pengemudinya, kemudian terjun ke sungai seberang jalan.

"Saya tadi, ketika mobil sedan meluncur pelan, sempat mendengar teriakan penumpangnya, mereka berjumlah dua orang berteriak tolong tolong. Kemudian mobil masuk ke sungai dan terbalik," kata Ahmad.

"Setelah itu, saya mendekat bersama dengan dua orang pekerja bengkel mobil, melihat posisi mobil terbalik, dan kedua pekerja bengkel bergegas menolong korban di dasar sungai," jelas Ahmad.

"Alhamdulillah, kedua penumpang yang terjebak, setelah dikeluarkan dari mobil yang terbalik dengan cara memecahkan kaca mobil, keduanya selamat dan hanya mengalami sok dan luka ringan raja," ucap Ahmad.

Kanit Gakkum Laka Lantas Polres Batu, Ipda Hendri Setiawan membenarkan, kendaraan sedan saat parkir di tepi jalan, tiba-tiba meluncur sendiri terjun ke sungai.

"Sedan dengan nomor Polisi L-1797-FQ, kemudinya bernama Khalid warga asal Surabaya itu, parkir terburu-buru, kemungkinan besar lupa menarik rem tangan, sehingga mobil itu meluncur pelan menyeberang jalan dan terjun ke sungai sedalam lima meter," kata Hendri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral