Salah satu sapi kurban yang disalurkan oleh DPD Golkar Jatim.
Sumber :
  • syamsul huda

DPD Partai Golkar Jatim Salurkan Sapi Kurban Gubernur dan Anggota DPR RI

Kamis, 29 Juni 2023 - 12:09 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Usai melaksanakan salat Idul Adha bersama di halaman Gedung DPD Partai Golkar, anggota DPD langsung melakukan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban.

Sedikitnya 15 sapi dan delapan kambing terkumpul dari Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Bupati Gresik Ahmad Yani, Anggota DPR RI Misbahun, Adies Kadir, anggota DPRD Jatim, hingga para pengurus DPD Golkar Jatim.

"Jadi total ada 15 sapi dan delapan kambing, beberapa sapi sudah kami distribusikan ke ormas Islam, seperti PWNU Jatim, PW Muhammadiyah Jatim, dan LDII Jawa Timur. Dan sisanya akan kami sembelih sendiri hari ini di kantor DPD Golkar Jatim," terang Hery Sugihono, Pj Ketua DPD Partai Golkar Jatim.

Sementara itu, penyembelihan di kantor DPD Partai Golkar, dilaksanakan usai salat Idul Adha, dan diperkirakan akan mencapai 2000 paket, yang nantinya akan didistribusikan langsung kepada yayasan kemitraan Partai Golkar, serta Bina Lingkungan.

"Saat ini masih proses pemotongan dan packing, kami perkirakan akan mencapai 2000 paket kantong yang akan kami distribusikan langsung," jelas Ubaidillah, ketua panitia Idul Adha Partai Golkar Jatim.

Distribusi daging kurban ini, akan langsung diserahkan kepada yayasan dan bina lingkungan, sehingga warga tak perlu datang langsung ke lokasi, dan panitia yang akan jemput bola, agar tak terjadi antrian di satu titik.

“Pada kurban tahun ini, DPD Partai Golkar mengalami peningkatan dalam partisipasi masyarakat untuk berkurban. Diharapkan melalui kurban ini, kita semua dapat meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, dan menambah ketakwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya. (sha/far) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:01
01:41
08:10
01:54
03:55
05:35
Viral