Diguyur Hujan, Tebing Longsor Tutupi Akses Jalan di Banyuwangi.
Sumber :
  • Tim tvone - happy oktavia

Diguyur Hujan Seharian, Tebing Longsor Tutupi Akses Jalan di Banyuwangi

Jumat, 7 Juli 2023 - 15:54 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Banyuwangi, menyebabkan tebing setinggi 5 meter di Dusun Karangsari, Desa Segobang, Kecamatan Licin longsor. Material longsor menutup akses jalan di desa setempat.

Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Sementara material longsor menutup akses jalan. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat kejadian, hujan lebat mengguyur sejak Kamis (6/7) malam. Tebing yang labil akhirnya terbawa air hujan. Ambrol menutup jalan, imbasnya, lalu lintas terganggu. 

“Tidak ada korban jiwa, hanya material longsor nyaris menutupi badan jalan," kata Kapolsek Licin AKP Setiyo Widodo.

Begitu mendapat laporan, pihaknya bersama aparat TNI dan warga langsung turun ke lokasi. Dengan peralatan seadanya, petugas melakukan evakuasi material longsor. Hanya hitungan jam, material longsor berhasil diatasi. 

"Tindakan cepat sudah kami lakukan. Warga juga ada yang bantu. Situasi saat ini lalu lintas sudah kembali normal," tuturnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap perubahan cuaca. Apalagi, hujan deras terus mengguyur. Dampaknya, bencana bisa datang kapan saja, dimana saja. 

“Butuh ekstra hati-hati agar jika terjadi bencana tidak terkena dampak," tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral