Lomba Koperasi Berprestasi Provinsi Jawa Timur.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Jadi Koperasi Konsumen Terbaik, K3PG Juara I Ajang Lomba Koperasi Berprestasi Provinsi Jawa Timur

Jumat, 28 Juli 2023 - 15:35 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Keberadaan koperasi kini tidak bisa dipandang sebelah mata. Koperasi mampu membantu rakyat Indonesia dalam menjalankan kegiatan ekonominya dengan baik, terlebih lagi koperasi yang dijalankan dengan dasar asas kekeluargaan.

Koperasi juga berperan dan berfungsi mewujudkan pendapatan rakyat Indonesia secara lebih adil dan merata. Sebagai bentuk penghargaan kepada insan koperasi, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur menggelar ajang Lomba Koperasi Berprestasi Provinsi Jawa Timur.

Pada ajang bergengsi Lomba Koperasi Berprestasi Provinsi Jatim kali ini, Koperasi Konsumen Karyawan Keluarga Besar Petrokimia Gresik (K3PG) menjadi Juara I kategori Koperasi Konsumen. Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak kepada Ketua Pengurus K3PG, Awang Djohan Bachtiar di puncak Peringatan Hari Koperasi ke- 76 Provinsi Jawa Timur di Jember, Kamis (27/7).

Ketika ditemui awak media di Gresik, Awang Djohan menyampaikan bahwa, prestasi ini tidak lepas dari inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh K3PG memberikan added value atau nilai tambah bagi unit usaha K3PG, sehingga memperkuat struktur bisnis di K3PG.

"Selain inovasi, prestasi ini juga tidak lepas dari peran aktif dari seluruh anggota, pengawas dan juga pengurus. Sejatinya, inovasi dari K3PG juga dalam rangka memberikan layanan excellent untuk kesejahteraan anggota," tegas Awang, Jum'at (28/7).

Adapun beberapa contoh inovasi yang telah dijalankan K3PG diantaranya adalah, pemanfaatan Fly Ash Bottom Ash (FABA) untuk pembuatan beton. Melalui inovasi ini, K3PG telah melakukan upaya efisiensi biaya dalam proses pembangunan infrastruktur jalan di Perumahan Citra Sari Regency, termasuk masjid Al-Fath.

"Inovasi ini juga bentuk dukungan K3PG dalam pengelolaan lingkungan, yang saat ini sudah menjadi salah satu instrumen penting dalam memenangkan persaingan pasar," ujar Awang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
01:21
02:27
01:08
01:11
11:12
Viral