Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Sandiaga Uno Menparekraf RI, Tampung Aspirasi UMKM di Kota Probolinggo

Minggu, 13 Agustus 2023 - 10:30 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia sambangi UMKM yang ada di wilayah Kota Probolinggo.

Kunjungan tersebut, juga bersamaan dengan digelarnya senam bersama di alun-alun Kota Probolinggo. Tak hayal seketika menjadi perhatian pengunjung maupun masyarakat sekitar, untuk berebut bersalaman dan berselfie bersamanya, Sabtu (12/8).

Sandiaga Uno yang lebih dikenal dengan Mas Menteri ini menyampaikan, pihaknya akan terus mencari terobosan dengan melakukan beberapa program salah satunya etalase ekraf (Ekonomi Kreatif).

"Jika pelaku ekraf di Kota Probolinggo mengajukan kepadanya bakal disediakan, sebagai upaya peningkatan perekonomian UMKM untuk menciptakan 97 persen lapangan pekerjaan," terangnya.

Untuk memastikannya, Sandiaga Uno juga berdialog langsung guna menampung keluhan para UMKM yang didominasi ibu-ibu utamanya kenaikan harga kebutuhan sembako.

"Banyak keluhan harga sembako mahal saat ini, masyarakat meminta program sembako dengan harga murah terus dilakukan di sejumlah daerah," tambahnya.

Pemerintah dan masyarakat bisa berkolaborasi dengan MPM, guna mencari solusi program dan harga - harga murah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral