Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.
Sumber :
  • veros afif

Komitmen Pacu Pertumbuhan Ekonomi Mikro Kerakyatan, Ini yang Dilakukan Cak Fauzi

Kamis, 7 September 2023 - 10:55 WIB

Sumenep, tvOnenews.com - Bupati Sumenep, Madura, Achmad Fauzi Wongsojudo (Cak Fauzi) terus memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan beragam cara. Salah satunya dengan kegiatan festival.

Gelaran Madura Culture Festival (MCF) bulan lalu, misalnya, berhasil meningkatkan pendapatan masyarakat kecil melalui sektor UMKM. Bulan ini, Cak Fauzi kembali menggelar festival akbar. Bukan hanya berskala Madura, melainkan juga nasional. Namanya Madura Ethnic Carnival (MEC).

Festival fashion show terbesar di Madura ini akan digelar pada 16 September malam. Kegiatan tersebut akan diikuti banyak peserta, baik dari Kabupaten Sumenep juga luar daerah. Bahkan, peserta yang pernah mengikuti ajang serupa, seperti Jember Fashion Carnival (JFC) dan Malang Flower Carnival (MFC), dijadwalkan hadir.

“Acara akan berlangsung pada malam hari dengan harapan memberikan kesan pengalaman yang lebih meriah dan memukau bagi para peserta dan penonton,” kata Cak Fauzi melalui keterangan tertulis.

Cak Fauzi menjelaskan, promosi potensi seni, budaya, dan pariwisata akan terus digencarkan pemerintah kabupaten melalui Kalender Wisata Sumenep 2023. Harapannya, ekonomi kerakyatan bergerak sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Cak Fauzi yakin, Sumenep akan semakin hidup dan kekayaan lokal akan diakui dunia. Apalagi infrastruktur sudah memadai. Banyak investasi besar seperti pembangunan hotel, pabrik, bisnis tambak, kampus, dan sentra-sentra bisnis UMKM lainnya yang masuk Sumenep.

Dalam catatan Badan Pusat Statistik (BPS), kunjungan wisatawan di Kabupaten Sumenep meningkat drastis, dampak terobosan Cak Fauzi yang banyak menggelar kegiatan seni dan budaya. Pada 2021, jumlah wisatawan di Sumenep sekadar 248.158 pengunjung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral