Pendakwah muda Nahdlatul Ulama( NU), Agus Muhammad Iqdam Kholid.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Pendakwah Muda NU Gus Iqdam Jajal Sirkuit Baru Tanpa Zig Zag hingga Ngaji Bareng Satlantas Gresik

Minggu, 1 Oktober 2023 - 14:05 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Pendakwah muda Nahdlatul Ulama (NU), Agus Muhammad Iqdam Kholid atau dikenal Gus Iqdam berkunjung ke Kota Santri Gresik, Jawa Timur. Kegiatan Gus Iqdam ke Gresik itu untuk mengisi pengajian di lingkungan Satpas, Satlantas Polres Gresik, Sabtu (30/9). Gus Iqdam juga menyempatkan diri menjajal sirkuit baru ujian SIM, yang tidak lagi berbentuk Zig Zag.

Aksi jajal sirkuit baru yang dilakukan tokoh muda NU yang sukses menyedot perhatian kalangan milenial dengan gaya ceramahnya yang ceplas ceplos khas anak muda masa kini itu, membuat jajaran Satlantas Gresik takjub.

Nampak jelas Gus Iqdam yang mengendarai sepeda motor lengkap dengan sarung dan helm itu terlihat lancar saat menjajal sirkuit baru Satpas Satlantas Gresik.

Usai pengajian, dalam kesempatan yang sama Gus Iqdam atau yang biasa disebut ‘Dekengane Pusat’ tersebut, juga memberikan pesan kepada Kasat Lantas dan anggotanya untuk senantiasa melakukan kegiatan yang ramah kepada masyarakat.

"Ramah kepada masyarakat yang dimaksud adalah, dengan tidak mempersulit masyarakat dalam mengurus keperluan di kantor lantas, dermawan kepada orang yang membutuhkan pertolongan, dan melakukan salat malam serta tirakat,” tuturnya.

Selain itu Gus Iqdam juga mewanti- wanti anggota Satlantas Gresik. "Waktu ibadah harus disempat- sempatkan karena kunci akhlak yang baik,” tutup ST Nyell sebutan lain Gus Iqdam.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gresik AKP Mulya Sugiharto, yang baru kurang lebih sebulan menjabat di Gresik itu mengungkapkan, semua anggota Satlantas adalah manusia yang tak luput dari kesalahan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral