Razia becak motor (bentor).
Sumber :
  • dimas farik

Puluhan Angkutan Bentor di Bangkalan Ditilang polisi, Ini Penyebabnya

Rabu, 8 November 2023 - 14:53 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh becak motor (bentor) di sejumlah jalur utama di wilayah Bangkalan, Madura, membuat aparat kepolisian melakukan razia kepada puluhan kendaraan.

Pengemudi bentor yang sedang mengantarkan sejumlah pedagang ke pasar atau sebaliknya, yang menuju rumah warga, dicegat petugas. Setelah dicegat, para pengemudi bentor ini langsung dibawa ke pos pengamanan lalu lintas, guna dilakukan pendaratan.

Menurut AKP Grandika Indera Waspada, Kasat Lantas Polres Bangkalan mengatakan, razia bentor dilakukan lantaran diketahui banyaknya kecelakaan yang disebabkan oleh becak motor hingga menyebabkan korban alami luka serius

"Beberapa hari lalu, telah terjadi kecelakaan disebabkan oleh Bentor, akibat kecelakaan membuat korban alami luka serius," tuturnya, Rabu (8/11).

Lanjutnya, AKP Grandika Indera Waspada menjelaskan, usai kecelakaan tersebut, petugas melakukan pendalaman yang disebabkan oleh bentor.

"Memang setalah terjadi kecelakaan, ia melakukan pendalaman. Diketahui angkutan bentor ini memiliki masalah, dimana mesin yang dipakai merupakan mesin padi ataupun potong rumput yang dirakit sendiri, tak sesuai dengan peruntukan di jalan raya. Ada pula memakai mesin sepeda motor yang diambil dari barang rongsokan," terangnya.

Ia mengatakan, angkutan bentor yang tak memiliki aturan standar kendaraan di jalan, seperti tidak memenuhi unsur keselamatan, termasuk tidak menyediakan lamp, dirazia polisi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
02:27
01:11
11:12
01:42
08:26
Viral