Razia Diskotek dan Klub Malam di Surabaya.
Sumber :
  • Tim tvOne/Zainal Arifin Azhari

Razia Diskotek dan Klub Malam di Surabaya, Pengunjung Positif Obat Penenang

Minggu, 3 Desember 2023 - 02:48 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Sedikitnya 2 Rekreasi Hiburan Umum (RHU) alias diskotek dan bar di Surabaya selatan, Sabtu (2/11/2023) dini hari di geledah karena narkoba. Dalam razia tersebut, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya menemukan satu pengunjung yang positif karena sabu.

Humas BNNK Surabaya, dr. Singgih Widi Pratomo mengatakan dua Rekreasi Hiburan Umum (RHU) yang dirazia adalah Vertique Club di Jalan Basuki Rahmat dan Diskotik Meduza di Jalan Mayjend Sungkono. Di dua club besar di Surabaya itu, Petugas BNNK Surabaya melakukan tes urine kepada ratusan pengunjung.

“Di RHU Vertique dilakukan deteksi dini tes urine Narkoba terhadap 36 laki-laki dan 31 perempuan hasilnya nihil tidak ada yang positif,” kata Singgih

Sementara di Meduza Club, pihaknya melakukan tes urine terhadap 53 laki-laki dan 38 perempuan. Hasilnya, seorang perempuan ditemukan menggunakan obat penenang dan hasil tes urine seorang lelaki mengandung methamphetamine.

“Satu perempuan positif benzodiazepine dengan keterangan minum obat Valisanbe, dengan melampirkan resep dokter, dan seorang lelaki positif methamphetamine dan amphetamine,” ucapnya.

Bagi pengunjung yang urinenya ketahuan positif langsung diamankan ke kantor BNNK Surabaya untuk menjalani proses lebih lanjut. Namun, pihak BNNK kota Surabaya belum membuka identitas dari pengunjung yang urinenya positif itu.

Sebelumnya, petugas gabungan di Surabaya belakangan ini kerap melakukan razia terhadap RHU secara acak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral